SEMOGA ADA SETITIK BAROKAH TERSIRAT DARI SAJIAN YANG TERSURAT SEHINGGA HIDUP LEBIH BERMAKNA DAN BERGUNA

Monday, June 1, 2009

Acara Muqaddimah Ulang Tahun Ke-3 Ponpes Putra Rinjani NW


Ulang Tahun merupakan implementasi dari rasa syukur kepada Allah Swt. Atas rahmat yang dicurahkannya kepada hambanya, atau terhadap sesuatu yang diusahakan oleh seorang hamba untuk kepentingan ummatnya. Hal ini merupakan salah satu tradisi yang sudah sering diselenggarakan oleh suatu lembaga atau perguruan tertentu. Disamping itu sebagai kilas balik atas sejarah perjuangan dan perkembangannya. Selain itu juga sebagai ajang menjalin Shilaturrahmi yang lebih erat antara sesama muslim, melalui acara- acara dan kegiatan yang berdampak positif atas perkembangan agama dan bangsa. Dalam menyambut acara ini diselenggarakan berbagai macam kegiatan muqaddimah, sehingga memberikan kesempatan kepada masyarakat dan para santri/ siswa
untuk lebih dekat dengan nuansa islami, seperti diadakannya lomba-lomba yang bernafaskan islami, dan berbagai macam pertandingan olah raga, yang bermanfaat bagi anak bangsa.
Dari itu maka Pondok pesantren Putra Rinjani yang baru berumur tiga tahun ini, ingin menyelenggarakan hajat mulia tersebut, dengan peran serta aktif dari masyarakat setempat, tentunya dengan sumbangan moril dan materil sesuai dengan batas kemampuan masing-masing.
Sebagai acara muqaddimah, panitia mengadakan beberapa perlombaan dan pertandingan dalam rangka menjalin shilaturrahmi, meningkatkan prestasi, melestarikan budaya islami, meningkatkan keterampilan masyarakat dan anak bangsa dalam bingkai ukhuwah islamiyah. acara tersebut akan diadakan dari tanggal 14 - 23 Juni 2009.
Perlombaan
1. Karaoke Islami Tingkat Anak dan Remaja putra putri
2. Cepat Tepat Tingkat SD / MI dan SMP / MTS
3. Adzan Tingkat Anak
4. Tahfidz Asmaul Husna Tingkat Anak
5. Tahfidz Ayat-Ayat Pendek Tingkat Anak
6. Pidato Tingkat Remaja dengan tema " pentingnya pendidikan agama diera modern"

Pertandingan :
1. Tarik Tambang tingkat Anak-anak
2. Pukul Periuk Tingkat Anak
3. Lari Karung Tingkat Anak
4. Sendok Kelereng Tingkat Anak
5. Gigit Uang Tingkat Anak
Dalam acara ini panitia menganggarkan dana sebesar Rp. 10.000.000 ( sepuluh juta rupiah ).
untuk mengetahui kegiatan yang berlangsung pembaca dapat mengikuti perkebangan acara tersebut pada informasi selanjutnya di website ini.

Link ke Facebook

0 komentar: