SEMOGA ADA SETITIK BAROKAH TERSIRAT DARI SAJIAN YANG TERSURAT SEHINGGA HIDUP LEBIH BERMAKNA DAN BERGUNA

Saturday, December 5, 2009

WAPA I HIMMAH NW KOMISARIAT IAI HAMZANWADI NW LOTIM SEMANGAT KADER MILITAN SIAP AMBIL ANDIL DALAM MENERUS PERJUANGAN


HIMMAH NW sebagai labolatorium pengkaderan mahasiswa Nahdlatul Wathan sejak tahun 1955 telah banyak berkiprah dan memberikan andil, bukan hanya di masyarakat NW tapi di masyarakat luas. Dengan semangat dan dedikasi tinggi sesuai dengan cita-cita mulia pendirinya Al-Magfurulah Malana Syaikh TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang bertujuan mengembangkan sayap-sayap perjuangan Organisasi agar ajaran Islam tersebar luas di bumi pertiwi yang kita cintai ini, sesuai dengan pesan dalam wasiat beliau:

”Buka madrasah desa dan dasan
Agar tersebar ajaran tuhan
Ikatan pelajar PG aktifkan
HIMMAH Pemuda terus tonjolkan ”
Lewat pesan tersebut Mahasiswa Nahdlatul Wathan yang terhimpun melalui HIMMAH NW terus mengembangkan diri meski banyak rintangan dan halangan yang dilalui salah satu badan otonom NW ini. Terbukti untuk mengembangkan sayap-sayap organisasi lewat waktu penerimaan aggota (WAPA) I. Dan WAPA I kali ini di laksanakan oleh Komisariat IAI Hamzanwadi NW Lotim yang bertempat di Desa Suntalangu Kecamatan Suela Lotim tepatnya di Podok Pesantern Putra Rinjani di bawah Asuhan TGH.M. Faisal hadi QH. yang di ikuti oleh tujuh puluh enam peserta, terdiri dari mahasiwa IAIH NW Lotim kususnya dan peserta utusan dari MDQH NW Anjani, STMIK SZ NW Anjani dan UGR. Seperti yang di laporkan oleh ketua panitia Musabbihin pada acara pembukaan WAPA I HIMMAH NW Komisariat IAI Hamzanwadi NW Lotim, ditambahkan juga oleh ketua DPC.HIMMAH NW LOTIM Adi Kusmawan QH. sekaligus sebagai pembuka acara tersebut, mengungkapkan bahwa WAPA I kali ini diharapkan menghasilkan kader yang memiliki militansi tinggi untuk berjuang meneruskan perjuangan kedepan, juga di fokuskan kepada doktrin-doktrin dan pemaknaan arti perjuangan melalui HIMMAH NW yang nantinya bisa menjadi kader penerus orgaanisasi yang militan dan berdedikasi tinggi sesuai dengan tema yang di usung kali ini ”Mengorbit Kader Militan dan Berdedikasi Tinggi Dalam Ranah Himpunan”
Dalam kegiatan tahunan komisariat ini juga sebagai pintu awal bagi mahasiswa Nahdlatul Wathan maupun mahasiswa luar untuk bergabung guna mengasah keterampilan berorganisasi maupun mendalami hal-hal yang berkaitan dengan perjuangan agama melalui kaum intlektual muda, yang dibekali dengan materi-materi seperti Menejemen organisasi,teknik sidang,giroh pergerakan,dan lain-lain yang berkaitan dengan pembekalan kader sehingga nantinya bisa menjadi kader-kader siap pakai. Adapun materi-materi yang berkaitan dengan doktrin-doktrin organisasi dan agama seperti idiologi Ke-NW-an,Ke-Islam-an dan lain lain yang bisa menguatkan keyakinan terhadap ajaran agama yang berazaskan Ahlussunnah Wal-Jama’ah ’ala Mazhabil Imami Asy-Syafi’i r.a.
Adapun kegiatan selama tiga hari tersebut selain materi-materi yang di terima, diisi juga dengan diskusi-diskusi peserta, salat berjama’ah, kultum, senam pagi dan bakti sosial di sekitar lokasi yang berbentuk pembersihan tempat ibadah lainnya seperti Masjid dan Musolla-musola sekitar, ini bertujuan untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat. Dan yang paling penting dalam kegiatan ini adalah aplikasi dari apa yang di terima pada acara tersebut nantinya di kegiatan-kegiatan komisariat yang rutin dilakukan sehinga apa yang dihajatkan dapat tercapai sesuai harapan bersama.


Link ke Facebook

0 komentar: