SEMOGA ADA SETITIK BAROKAH TERSIRAT DARI SAJIAN YANG TERSURAT SEHINGGA HIDUP LEBIH BERMAKNA DAN BERGUNA

Friday, July 22, 2011

Persatuan Alumni Shaulatiyyah (PAS) NW Dilantik PBNW

Mudir Ash-Shaulatiyyah Syaikh Majid Said Mas’ud Salim Rahmatullah, Saksikan pelantikan PAS NW


Suralaga, DA;
Ketua Umum PBNW Ummi Hj. Sitti Raihanun ZAM, mengukuhkan terbentuknya Persatuan Alumni Shaulatiyyah (PAS) NW dengan disaksikan Mudir Madrasah Assaulatiyyah Makkah Syaikh Majid Said Mas’ud Salim Rahmatullah, Ahad (17/07).

Inilah wujud nyata kecintaan para murid Maulanasyaikh TGKH.M.Zainuddin Abdul Madjid pada madrasah tertua di tanah suci Makkah, madrasah yang telah menempa pendiri NW itu menjadi seorang ulama dunia.
Perkumpulan para tuan guru NW ini dikandung maksud agar para alumni Shaulatiyyah mampu meneruskan khittah perjuangan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah melalui Organisasi Nahdlatul Wathan.
Ketua PBNW Ummi Hj Sitti Raihanun ZAM, membentuk Persatuan Alumni Shaulatiyyah (PAS) NW sebagai salah satu lembaga yang bernaung di bawah PBNW.
“Ini adalah bukti kecintaan warga NW kepada madrasah Shaulatiyyah,”kata Ummi.
Pada periode perdana ini, Ketua Umum dipercayakan kepada TGH.L. Gede M. Ali Wirasakti Amir Murni, Lc., MA, dengan Sekretaris Jenderal Raden Tuan Guru Bajang KH.L Gede M.Zainuddin Atsani, Lc.
Pada kesempatan itu, sebelum dilakukan pelantikan, Sekretaris PAS NW Raden Tuan Guru Bajang KH. LG.M Zainuddin Atsani, Lc., menjelaskan bahwa PAS NW ini diharapakan mampu menjadi penyejuk ummat melalui berbagai program terkait dengan hukum-hukum islam.
“PAS NW ini nantinya mampu mengeluarkan fatwa hukum yang tengah diperselisihkan di tengah masyarakat agar menjadi terang dan jelas,” tandasnya.
TGB Zainuddin Atsani, juga mengingatkan bagi para alumni solatiyyah yang tidak siap menjadi pengurus PAS NW agar secara terbuka mengundurkan diri.
“Kebetulan Mudir Shaulatiyyah berada di tengah-tengah kita, silahkan bagi rekan-rekan yang tidak bersedia menjadi pengurus PAS NW dari sekarang bicara, agar nantinya tidak melanggar janji setia setelah dilantik,”tegasnya.
PAS NW lanjut cucu Maulana Syaikh ini akan menjadi perkumpulan yang menyejukan ummat karena didalamnya di isi oleh para tuan guru. “ Mari kita kompak bersatu memperjuang islam melalui organisasi NW terutama para alumni Shaulatiyyah sebagai bukti kecintaan kepada guru besar kita Maulanasyaikh TGKH M Zainuddin Abdul Majid,”tutupnya. (da-1)

Link ke Facebook

0 komentar: